Sabtu, 07 Mei 2011

Yankee-kun to Megane-chan

Yankee-kun to Megane-chan Manga Cover

Preman tobat?hmm, meskipun bukan hal yang baru dalam dunia manga, tetapi manga yang satu ini wajib bagi viewers tau. Ya, dalam karya mangaka Miki Yoshikawa yang berjudul Yankee-kun to Megane-chan, terdapat dua tokoh utama yang ceritanya berpusat disekitar kehidupan mereka. Hero dalam manga ini yang juga seorang Yankee bernama Shinagawa Daichi dan Heroine-nya sekaligus former Yankee bernama Adachi Hana. Meski cukup banyak scene perkelahian dalam manga ini, unsur lainnya pun banyak yang dimasukkan, seperti tingkah kebodohan Hana yang No Common Sense yang diluar batas, perjalanan cinta Daichi dalam menemukan gadis misterius yang selama ini dicarinya, dll.  

Menurut gw sendiri manga ini sangat menarik untuk dibaca. Cerita yang diberikan pun sangat menarik sehingga terkadang suka membuat kita untuk membaca kelanjutan serinya. Selain tema aksi dan komedi, manga ini juga mengangkat tema kehidupan sehari-hari.

DRAMA

Manga ini sendiri telah dijadikan dorama dan ditayangkan mulai 23 April sampai 25 Juni 2010 dan mendapat reaksi yang bagus dari para penggemar.


Karakter dalam Drama

Narimiya Hiroki as Shinagawa Daichi

Meski awalnya secara tidak sengaja mendapatkan julukan Yankee (dalam drama, Daichi berusaha menolong temannya dengan menghajar segerombol berandalan dan malah bikin temennya takut ama dia). Sejak kecil ia mendapat latihan yang keras dari ayahnya karena sering dibully oleh kakak dan teman-temannya. Meski begitu ia cukup pintar dalam hal akademik jika ia berusaha (?). Selalu membantu Adachi meskipun ia selalu ogah-ogahan. Adachi lah yang membuat Daichi lebih terbuka dengan orang lain dan akhirnya membuat orang lain tidak takut lagi dengannya. Mencari sosok gadis yang meminjamkannya pensil saat ujian masuk dan ingin menyatakan rasa sukanya pada gadis tersebut, meskipun tak sadar gadis itu selalu ada didekatnya T_T. 


Naka Riisa as Adachi Hana

Julukannya Hurricane Ada. Former Yankee yang sudah tobat karena ingin memiliki kehidupan sekolah yang menyenangkan. Meski ia sudah menjadi Ketua Kelas, ia berambisi dan berhasil menjadi Ketua Osis Monshiro karena ingin bisa membantu murid-murid yang kesusahan. Meski penampilannya seperti kutu buku (megane berkepang dua), dia sama sekali gak ngerti apa yang namanya common sense dan sedikit agak bodoh. Meski hebat dalam berkelahi ia selalu berusaha unuk menghindarinya, tetapi ia selalu ada disaat teman2nya memerlukan bantuan.


Hongo Kanata as Gaku Izumi

Wakil Osis sama seperti Shinagawa. Masa lalunya adalah seorang Yankee seperti Shinagawa. Jago dalam Akademik dan berkelahi. Ia belum bisa mengalahkan Adachi, meski bisa menahan tendangan Hurricanenya.


Kawaguchi Haruna as Himeji Rinka

Junior dan tangan kanan Adachi waktu SMP. Adachi pernah menyelamatkannya dari pembullian dan membuatnya kagum hingga ia memilih jalan Yankee. Pindah ke Monshiro setelah mengetahui Adachi yang sekarang berbeda dengan Adachi yang dikenalnya. Pada akhirnya dapat menerima keadaan Adachi dan sepertinya setelah sebuah kasus mulai memiliki perasaan terhadap Shinagawa.


Konagi Yu as Chiba Seiya

Tinggi, besar, dan menakutkan plus luka didahi membuat orang yang belum mengenalnya mengira ia adalah seorang Yankee. Tetapi sebenarya ia adalah seorang penakut yang belum pernah berkelahi sekalipun. Pintar dan bercita-cita sebagai Astronot. Ia juga seorang Gamer yang jago. Pertemuannya dengan Adachi membawanya keluar dari kehidupan Hikkikomori. 

LAST WORD

Two thumbs up buat manga dan dramanya, yahh...meski gw lebih suka manganya dibanding drama, tetapi gw cukup suka terutama dalam efek2 yang agak "lebay". Bagi viewers yang belum baca atau nonton, langsung aja di cekidot!!!

LINK MANGA


LINK DOWNLOAD (drama)

"Uwaaarggghhh.....My eyeessss......"


Via @Mediafire

   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar